Siap-Siap, BSU Tahap Ke VII Disalurkan 2 Hari Lagi Melalui Pos Indonesia!

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, bersama Presiden, Joko Widodo (Jokowi) meninjau pekerja penerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) yang ada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (25/10).

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Jokowi mengatakan dirinya sangat berharap melalui program BSU dan bantuan pemerintah lainnya membuat konsumsi dan daya beli masyarakat supaya tetap terjaga.

Pada kesempatan yang sama, Menaker Ida juga menyampaikan bahwa penyaluran BSU bagi mereka yang tidak memiliki bank himbara akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Untuk total penyaluran BSU hingga tahap ke VI sudah sebanyak 71,64 persen.

Ida membeberkan untuk penyaluran BSU tahap selanjutnya atau tahap VII akan disalurkan pada 2 hari ke depan melalui PT Pos masing-masing setiap daerah.

“Data sudah ada di PT Pos Indonesia sedang dalam proses cleansing, dan dana sudah disalurkan ke masing-masing PT Pos masing-masing daerah dan akan disalurkan Insyaallah pada 2 hari ke depan,” ujar Ida dalam keterangan resmi, Selasa (25/10).

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

“Jadi dengan demikian kami berharap, dalam waktu yang tidak lama semuanya akan selesai tersalurkan baik yang melalui bank Himbara maupun melalui PT Pos Indonesia,” jelas dia.

Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa khusus untuk jumlah calon penerima BSU di Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 393.819 orang. Dari jumlah tersebut, BSU yang sudah disalurkan sampai dengan tahap VI sebanyak 251.300 orang atau 63,81 persen.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *