Menkeu Sri Mulyani Buktikan Ekonomi Indonesia Makin Pulih, Ini Datanya

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Data asli tentang pemulihan ekonomi Indonesia yang semakin meningkat setelah dilanda pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Sri Mulyani mengatakan salah satu indikator ekonomi yang membaik adalah masalah penerimaan negara.

Ia mengatakan, pendapatan pemerintah tumbuh 45,9 persen hingga April 2022, dibandingkan posisi akhir Maret 2022 yang tumbuh 32,1 persen. Secara nominal, angka 853,6 miliar rupiah terutama ditopang oleh penerimaan pajak.

Baca Juga : nonton film sub indo disini.

Sedangkan penerimaan pajak hingga April 2022 diperkirakan sebesar Rp676,1 miliar, terdiri dari penerimaan pajak sebesar Rp567,7 miliar dan bea dan cukai sebesar Rp108,4 miliar. Sedangkan untuk penerimaan negara bebas pajak (PNBP), realisasinya sebesar Rp 177,4 miliar.

Pajak naik tajam pada akhir April. Realisasi penerimaan pajak sebesar Rs 567,69 miliar atau 48,8 persen dari target APBN. Mereka tumbuh 51,49 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers tentang anggaran negara, Senin (23 Mei/2022).

Sri Mulyani juga mengatakan, pertumbuhan penerimaan yang sangat tinggi pada April 2022 itu terutama karena penerimaan Pajak Penghasilan Badan (PPh) Tahunan sesuai dengan batas waktu pengajuan Pajak Penghasilan Badan (PPh) Tahunan sejalan dengan Pajak Penghasilan Badan (PPh) Tahunan. ) batas waktu pengajuan) w .

Selain itu, hal ini juga didorong oleh transaksi ekonomi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri serta penundaan pembayaran PPh 21 untuk pembayaran hari raya (THR) hingga April 2022.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.