Lolos dari Ancaman Pailit, Garuda Indonesia Menang Voting PKPU

PT Garuda Indonesia memenangkan tahap voting atau pemungutan suara dalam proses Pembayaran Utang Ditangguhkan (PKPU) pada Jumat (17/6). Dengan hasil ini, maskapai negara dapat lolos dari kebangkrutan yang akan datang.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mencatat, ada 347 orang yang beriman serentak menyetujui rencana perdamaian itu. Jumlah tersebut mewakili 95,07 persen dari jumlah seluruh kreditur pesaing yang hadir dan total 12.162.455 suara, mewakili 97,46 persen dari total suara peserta rapat tanding yang diselenggarakan hari ini.

Akhirnya kami berhasil menyampaikan usul perdamaian yang Alhamdulillah diterima oleh 96 persen (95,07 persen) umat yang hadir,” kata Irfan kepada wartawan, Jumat (17-17).

Sedangkan kreditur pesaing yang menentang rencana perdamaian sebanyak 15 kreditur. Jumlah ini mewakili 4,11 persen dari kreditur pesaing yang berpartisipasi dan total suara 302.528.

Sedangkan kreditur pesaing yang terlihat dari rencana perdamaian adalah 3 kreditur. Atau sama dengan 0,82 persen dari jumlah seluruh kreditur pesaing yang ikut serta dengan jumlah suara 14.449, yang bersama-sama mewakili 0,116 persen dari jumlah suara kreditur pesaing, mati pada penutupan rapat.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Irfan mengatakan hasil pemungutan suara ini menunjukkan kepercayaan yang sangat tinggi dari kreditur terhadap rencana masa depan Garuda Indonesia yang disepakati dalam proposal perdamaian. Dia juga berjanji untuk menjaga semua kesepakatan yang tertulis dalam proposal perdamaian.

“Tingkat kepercayaan yang tinggi ini tentu membuat kami bangga, namun juga menimbulkan beban baru. Bagi kami di Garuda Indonesia, kami berusaha untuk memastikan bahwa janji yang kami buat selama proses negosiasi, baik secara tertulis maupun dalam bentuk kontrak, dan apa yang terjadi dalam proses negosiasi, melalui Deühr.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.