Digital Banking BRImo Berkontribusi Kurangi Emisi dan Penggunaan Kertas

Gaya hidup generasi milenial telah berubah dari generasi sebelumnya, terutama dalam hal pendidikan dan teknologi. Tren keterbukaan yang kini dituntut telah bergeser dari offline ke online, termasuk dalam bertransaksi.

Dari sisi transaksi digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatatkan peningkatan transaksi sebesar 44,2% atau 59% dari total transaksi. Pertumbuhan transaksi digital ini juga diikuti oleh jumlah transaksi ATM yang turun 16% per kuartal I-2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dalam rangka harmonisasi transformasi digital ini, BRI menghadirkan solusi keuangan dengan BRImo Super Apps. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fungsi yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Di mana Anda dulu harus berjalan ke cabang dan mengantri untuk membuka rekening atau pergi ke ATM untuk transaksi keuangan, sekarang Anda dapat melakukan semua aktivitas itu di mana saja, tanpa.

Untuk pembukaan rekening melalui BRImo, nasabah cukup mengambil identitas dan foto wajah, proses persetujuan dilakukan secara online. Selain itu, BRImo juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti pengelolaan keuangan pribadi dan produk investasi.

Dengan inovasi melalui Super App ini, BRI juga memberikan kontribusi positif bagi lingkungan. Pasalnya, emisi CO2 dapat dikurangi oleh nasabah yang memiliki mobilitas terbatas untuk pergi ke cabang atau ATM. Konsumsi kertas juga dapat diminimalisir karena administrasinya bersifat digital.

Inovasi berkelanjutan ini merupakan wujud komitmen digital BRI kepada nasabah dan masyarakat sekitar. Aktivitas perbankan lebih efisien karena tidak harus datang ke kantor cabang dan tidak melibatkan banyak dokumen fisik,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.